Puncak Lawang




Puncak Lawang memanjakan mata kita dengan pesona keindahan alam yang luar biasa, Dari atas puncak ini kita bisa lihat langsung pemandangan danau maninjau yang dikelilingi oleh perbukitan. Butuh waktu yang cukup lama untuk sampai kesini dan perjalanan yang lumayan mengencang perut hahaha but, Alhamdulillah kita sampai juga kesini dengan lancar.




Traveling kali ini saya pergi dengan keluarga besar yang pulang mudik mau lebaran dikampung. Kami pergi kesini tepatnya sehari sebelum puasa. So, kami kesini pas puasa. Hahaha lumayan teruji puasa rasanya aliasnya "malawan puaso" kecek urang minang. Why ? soalnya jalan menuju kesini itu lumayan ekstrim karena mendaki menurun dan berbelok-belok. Tapi, tenang kesini bisa pake kendaraan pribadi kok, motor dan mobil.

Mungkin karena berhubung lagi puasa kali ya, jadi gak bisa ngemil nih selama perjalanan. Gara-gara gak bisa ngemil adek gue jadi muntah deh pas di perjalanan. Kayaknya dia senang kali ya bisa langsung buka puasa hahaha padahal puasanya tinggal satu hari lagi jadi batal dah. Gue jalan-jalan bareng sepupu yang masih kecil, bayangin deh ya kita lagi puasa pas di mobil sepupu gue pada makan kue apalagi tuh makan roti boy, bau nya mah sedappp bgt kan.




Rasanya udah jauh sekali perbedaan suasana di puncak lawang ini, terakhir kali gue kesini pas liburan bareng teman SMA. Sekarang, Alhamdulillah udah jauh lebih bagus sekarang. Kita bisa lihat begitu banyaknya pohon pinus yang tinggi, yang pastinya juga bagus untuk kalian jadikan spot foto. Sayang banget nih, mama papa kali gak bisa ikutan karena kakek lagi sakit hiks bagitu indah pemandangan disini, apalagi kami kesini pagi jadi pas dingin-dinginnya banget nih. saran nih buat lo yang mau kesini pagi juga, mending pake jaket biar badannya bisa hangat. Mata kita rasanya sangat dimanjakan ketika berada dipuncak lawang. Hati ini juga terasa tenang dan tentram. Senyum ini rasanya tak ada henti-henti melihat pemandangan disini. Berjuta rasa syukur terhadap semua ciptaan Allah yang begitu luar biassa.




Oya, selain bisa foto-foto disini kalian juga bisa melakukan permainan-permainan yang bisa membuat kalian makin kompak dengan keluarga dan sahabat kalian, lumayan banyak spot permainan disini, yang pastinya juga menantang adrenalin nih. Ada permainan outbound seperti flying fox, point ball, dll.


Sumatera Barat memang menyimpan bagitu banyak tempat destinasi yang wajib kalian kunjungi, kekayaan alamnya yang dapat kita explore untuk memanjakan mata dan menikmati kenikmatan yang telah Allah berikan kepada kita. :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bukit Teletubies, Tiga Puncak

KKN Lunto Timur, Sawahlunto

Sirandah Island serasa lomboknya sumbar