Sirandah Island serasa lomboknya sumbar


Sirandah Island ondeh-mandeh rancak bana :)

Perjalanan panjang kali ini aku ditemani sama abang-abang dan kakak-kakak PPAK (kak dara, kak fitri, bg fano, bg harry, bg harlan) para akuntan muda yang tangguh wkwkwk. Kenapa perjalanan ini ku sebut perjalanan panjang ??? yup perjalanan kali ini emang terasa lama karena harus melewati medan yang menguji adrenalin buat aku sendiri sih hahaha mungkin bagi yang lain gak.

Kami pergi ngetrip hari rabu kemaren saat bertepatan dengan pilkada serentak seluruh indonesia, jadi yang biasanya pada sibuk, pas ada tanggal merah ajak pergi liburan deh. Liburan kali ini, kami berencana untuk pergi ke salah satu pulau yang ada di Sumbar, katanya sih baru dan ada balihonya gede terpampang di dekat basko. Karena belum pernah kesana jadi aku tertarik untuk kesana.


Untuk perjalanan ke pulau sirandah ini kami memilih untuk melewati jalan sungai pisang untuk menyeberangi pulau. Awalnya aku setuju-setuju aja sih karena gak tau jalur sungai pisang ini kayak apa, soalnya kata tmn kami kalau naik dari sungai pisang lebih murah guys yaitu 60k lebih murah dibanding jika kalian naik dari bungus mungkin bisa 100k tapi kurang tau juga sih, kalau mau lebih gampang bisa ambil paket dengan jasa travel. oyaa, yang perlu kalian tau juga kami kesana menggunakan motor masing-masing hmmm dan gue cewek sendiri yang bawa motor, kurang tangguh apalagi gue coba baru pertama kali bawa motor ke luar kota Padang dan langsung bawa motor jauh ke sungai pisang. karena awalnya aku kira jalannya tak se-ekstrim yang aku pikirkan jadi rasanya ya sanggup-sanggup dengan motorku yang motor matic hahaha. Memang benar sih dari pantai yang ada disungai pisang sangat dekat untuk menyeberangi pulau, untuk menempuh perjalanan dengan kapal cukup kurang lebih setengah jam aja sampe pulau sirandah.

Dan ...... unpredictable, it's amazing rase for me
buat referensi bagi teman-teman aja sih, jalan sungai pisang ini menempuh perjalanan selama 1 jam dari simpang jalan sesudah bungus, kalau dari kota padang bisa sekitar kurang lebih 2 jam lah, Buat kondisi jalannya sendiri ya bagi yang suka tantangan pas banget lah karena jalannya ya cukup ekstrim bagiku karena kita melewati bukit dengan penuh tanjakan, jalan bebatuan, jalan mendaki dan menurun, pendakian dan penurunan yang cukup tajam eh tajam bgt lah, ya harus hati" sih pokoknya apalagi kalau motor matic karena bisa mati mendadak mungkin kalau gak berpandai-pandai. Alhamdulillah guys, jalan ini bisa gue lewati sampai akhir walau hanya dengn motor matic dan gue cewek bawa motor sendiri dan baru pertama kali bawa motor keluar kota, ku merasa tangguh dan mau kasih reward buat diri sendiri wkwkwk but, gue saranin sih yang gak yakin mending naik kapalnya dari pantai-pantai yang ada di bungus aja lebih aman, kalau memang mau lewati sungai pisang, disarankan mending cowok aja deh yang bawa motor dan yang cewek nebeng aja hahaha 
tapi .... yang mau coba monggo boleh-boleh :)


Sirandah island as a paradise for the eyes
itu mungkin ungkapan yang bisa aku gambarkan saat pertama kali lihat pulau ini, pulau ini pulau paling indah diantara pulau yang pernah aku kunjungi (pagang,  swarnadipa, pasumpahan). Rasanya gak kalah indah lah sama pulau lombok, pantai dibali, dan raja ampat walau belum pernah kesana sih, semoga aja next trip bisa kesana, amiiin. 


Sirandah Island memiliki pantai yang pasirnya sangat putih dan lembut, air yang sangat jernih dengan gradasi warna yang berbeda dari yang hijau, biru muda, dan biru tua. Pastinya kalian gak nahan mau nyebur dan berenang untuk merasakan main air disini dan airnya juga dingin dan sejuk walau kami kesana disaat terik dan panasnya matahari pas dibawah kepala kalian wkwkwk 
Perjalanan yang panjang dan ekstrim tadi rasanya terbayarkan dengan melihat pemandangan ciptaan Allah SWT yang begitu sangat menakjubkan ini, rasanya sangat beruntung berkesempatan mengunjungi pulau ini dan ingin balik lagi ke pulau sirandah.

Buat kalian yang mau take photo/picture, banyak bangat spot-spot foto yang kece dan keren apalagi buat prewed kayaknya bisa juga tuh hahaha, yang mau renang, dan menikmati air laut pastinya gak bakalan kecewa deh, pulau sirandah ini sangat bersih jarang banget bertemu dengan sampah Alhamdulillah dijaga dengan baik dan untuk para pengunjung juga sediakan tempat sampah disetiap sudut, buat kalian semua yang mau ke pulau jangan lupa ya sampahnya dibuang pada tempat yang telah disediakan, rugi banget kan pulau seperti ini kalau gak dijaga, karena ini merupakan aset bagi sumbar maupun indonesia.





oyaa bagi kalian yang suka camping, kalian juga bisa camping di pulau sirandah, disini kalian juga bisa main voli, picnic bareng keluarga. Pastinya banyak yang bisa kalian lakukaan saat menikmati indah pulau sirandah. 



Gak cukup itu aja sih, ternyata dipulau sirandah ini juga ada jalan untuk menuju pulau penyu guys, tapi kalian harus melewati hutan belantara macam hutan amazon hahaha gak kok becanda, lewati hutan bentar aja sampe diujung, nah diseberangnya itu ada pulau penyu, saat sampai sana aku bertanya mana ya penyu nya, lalu kami cari-carilah penyu, dan ternyata ....
pulau penyu itu maksudnya pulau yang berbentuk penyu, zonkkkkk
tapi, tenang jangan kecewa pemandangan disini gak kalah keren kok, disini juga banyak spot-spot yang menarik untuk difoto.


Sayang cuma bisa sebentar main dipulau ini, gak kerasa aja waktu udah cepat berlalu dan gak mau ninggalin pulau ini, semoga bisa balik lagi kesini dilain kesempatan. kami balik ke sungai pisang nyampe sekitar jam 6an, dan perjuangan buat pulang pun masih berat karena harus melewati bukit dengan motor, tapi tetap senang dan bahagia walau capek dan wajah&kulit mulai gosong hahaha






Pokoknya Sirandah Island recommend banget buat teman-teman yang suka traveling, rugi pastinya bagi kalian yang belum pernah apalagi buat orang sumbar terkhusus orang padang.Jangan lupa juga ajak teman, sahabat dan keluarga rame-rame kesana. 


Sirandah Island ondeh-mandeh rancak bana
ditunggu ya, next trip & next puput's story :3

Komentar

  1. Lagi happening ya kayanya?? Promonya dimana2, termasuk di perempatan Lamun Ombak Khatib.. Harus segera direncanakan kesana nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru bisa balas nih mas, iyaa mulai happeningnya tahun kemaren, tp sekarang tempatnya udah makin bagus udah banyak direnovasi pasti bakalan lebih seru kesana

      Hapus
  2. Asri banget yah tempatnya, masih sepi gitu jadi ky private beach hahaha

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak, waktu puput kesana masih sepi bgt jadi kyk private beach sendiri hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bukit Teletubies, Tiga Puncak

Telegram kekinian