Explore Budaya dan Pariwisata Sawahlunto

Pastinya orang-orang gak asing lagi kalo mengenal kata budaya dan wisata. Apalagi anak-anak muda yang suka travelling dan tertarik dengan hal-hal dan tempat baru. Nah, kali ini gue ingin sedikit mengexlpore mengenai tempat-tempat dan budaya yang ada di Sawahlunto nih guys. 

Begitu banyak tempat wisata yang dapat kita datangi di Sumater Barat ini, seperti Sawahlunto. Di Sawahlunto, kita bisa old trip ke museum-museum serta bangunan-bangunan tua yang ada disana. Destination ku kali ini yaitu Museum Kereta Api, Museum Goedang Ransoem dan Loebang Mbah Soero.

1. Loebang Mbah Soero
    Destination pertama ini, aku pergi bersama teman-teman KKN yaitu Ikhwan, Iif, Liza, Paung, dan Ilham. Sebelum masuk ke Loebang Mbah Soero kalian akan disuguhkan dengan berbagai informasi mengenai Sawahlunto tempo dulu, pembuatan Loebang Mbah Soero, dan berbagai info lainnya. Loebang Mbah Soero ini hampir mirip dengan Loebang Jepang di Bukittinggi, tetapi Loebang ini memiliki keunikan sendiri yang wajib kalian kunjungi. Untuk masuk ke Loebang Mbah Soero gak perlu menguras dompet kok, cocoklah buat kita-kita yang mahasiswa.


                                  



                      

2. Museum Kereta Api
         Buat kamu-kamu yang ingin tau awal mulanya pembangunan kereta, rel kereta api, dan apa aja sih alat-alat yang digunakan kereta api saat beroperasi. Di Museum kereta api ini kalian bisa menemukan jawaban dari keinginan tahuan kalian selama ini. Wisata ke museum gak jauh lebih menyenangkan dibanding ke tempat wisata lainnya karena selain untuk wisata kalian juga mendapatkan edukasi mengenai sejarah.










3. Museum Goedang Ransoem
          Di museum ini kita bisa menemukan bangunan-bangunan tua yang gak kalah dengan diluar negeri dan barang-barang tempo dulu seperti alat-alat masak, makanan orang dulu. Di Museum ini kita bisa belajar dan banyak tahu mengenai kebudayaan tempo dulu.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sirandah Island serasa lomboknya sumbar

Telegram kekinian

Bukit Teletubies, Tiga Puncak