Our Journey to Island

Senang banget rasanya liburan semester gue lalu dihabiskan dengan di pantai dan pulau guys. Niat untuk ke pulau seebenarnya sudah lama ya tapi gak sempat terus untuk terealisasi. Tulisan sebelumnya gue bikin cerita tentang explore pantai dan pulau di pariaman ntah kali ini gak kalah seru kok. Tapi bingung juga sih ni pulau letaknya di Padang atau Painan ya hehehe yang pastinya di Sumbar dong ya. Bangga dan Cinta terhadap tempat-tempat wisata yang ada di sumbar, tak ada alasan buat kata terlambat untuk mengeksplorenya. Alhamdulillah, kali ini sahabat gue mpaa mengajak liburan ke pulau bareng mamanya dan adek bungsu dimehh. Sebenarnya pulau ini udah lama terkenal dan juga sudah banyak wisata lokal maupun asing yang kesana. nah kita orang local aja belum sempat kesana. Tapi tenang guys, akhirnya gue ke pulau juga liburan ini. Pulau yang gue kunjungi ada tiga yaitu pulau pagang, pulau suwarnadwipa atau pulau emas, dan pulau pasumpahan. Awalnya gue ragu sih mau ke pulau, hahaha karena gue gak bisa renang upsss. Bayangin aja gimana cara gue mau foto underwater, berenang aja kagak bisa gue. Yang penting pergi aja kali dulu ya.
Awalnya gue hampir aja gak jadi ke pulau karena ketiduran wkwkwk, tapi mpa dimeh dan tante rom nungguin gue syukurlah kan ya. Perjalanan kami dimulai dari Pesona Beach, karena untuk pergi ke pulau kami harus naik kapal dari pesona beach. Oya, kami juga temani sama guide bernama bg nato dan group lain ada 2 abg dan 2 kakak. 

Foto-foto di pesona beach sambil menunggu kapalnya datang



Pulau pertama yang akan kami kunjungi yaitu pulau pagang, disana kami akan naik banana boat dan foto underwater. Perjalanan untuk ke pulau pagang, bisa ditempuh sekitar setengah jam an kali ya, rada lupa gue. Seru banget guys main di pulau pagang. Alhamdulillah, gue bisa juga foto underwater ya walau butuh perjuangan juga gue untuk fotonya. tapi gue tetap bersyukur masih bisa melihat keindahan bawah laut yang luar biasa. Disapa oleh ikan-ikan yang lucu dan batu karang yang indah. tak hanya itu, main banana boat disini juga asyik loh, walau kata abg" n kakak" itu pas kami lagi main banana boat ada paus kita. hmmm serem juga sih ya kalo di ingat", tapi untung deh gak terjadi apa-apa. rugi banget bagi kalian yang liburan cuma di rumah aja, gak menikmati nikmat Allah SWT ini.





Nah, the next pulau yang kami kunjungi yaitu pulau Suwarnadwipa atau juga dengan pulau emas, gak tau juga sih kenapa. Disini kalian bisa foto dan main di ayunan di atas air seperti yang lagi hits di tv-tv gitu. Disini juga bisa main air hingga ke tengah, soalnya air nya dangkal guys. tapi gue kurang suka main dimain pulau ini, batu karangnya tajam-tajam guys, sampe luka-luka gini kaki gue. But, it's okay lah.



Pulau terakhir yang gue kunjungi yaitu Pulau Pasumpahan, jangan tanya kenapa ditanya pulau pasumpahan ya. gue juga kagak tau soalnya hehehe. Disini kalian juga bisa main banana boat, foto underwater, dan juga ada ayunan diatas air. Pemandangan di pulau pasumpahan gak kalah bagus dibanding pulau-pulau sebelumnya. Dan kalian juga harus coba tracking menuju puncak pulau pasumpahan. Jujur ya awalnya gue pesimis dan hampir nyerah pas awal lihat, karena gue agak sensitif sama jalanan dari tanah. hahaha mau tau kenapa ??? karena gue sering terpeleset nih kalo jalan ditanah. Tapi syukurlah guys gue sampai diatas puncak pulau pasumpahan dan turun ke bawah pun juga dengan selamat. Untung aja guidenya sabar hadapin gue dan juga sabar nolongin gue saat mendaki sampai turun. Tapi, kagak nyesal deh tracking kayak gituan demi pemandangan yang tak ternilai dan demi spot untuk foto.




















Thanks to my besties inop yang udah ajak ke pulau serta mama rom dan dimeh buat liburannya. Byeee 
See next trip





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sirandah Island serasa lomboknya sumbar

Telegram kekinian

Bukit Teletubies, Tiga Puncak