Ngungun Saok

Ngungun Saok adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Padang, Sumatera barat. Ngungun Saok tepatnya berada di Lubuk Minturun. Destination kali ini kami memilih Ngungun Saok karena lagi ngehitznya akhir-akhir ini. Anak muda sekarang lagi ngetrennya dengan wisata alam, sehingga trip kali ini kami akan mengeksplore Ngungun Saok.


Perjalanan untuk menuju Ngungun Saok dapat ditempuh dengan kendaraan salah satunya motor dan dilanjtkan dengan jalan kaki untuk menuruni bukit. Kali ini aku pergi bareng tipong dan vela dan juga ada jojo, budi, dan putri. Kami memilih menggunakan motor untuk sampai ke tempat yang dituju, ada saja halangan ditengah perjalanan menuju Ngungun saok yaitu motor yang saya miliki tiba-tiba mati alias mogok hahaha. Mungkin ini motor bukan untuk advanture kali ya hahaha. Tapi, Alhamdulillah kami punya dua motir-motir cantik yang tagok yang dapat menghidupkan motor ku lagi. Akhirnya kami dapat melanjutkan perjalanan dengan change player. Hal yang terpenting bagi kami untuk dilakukan sebelum lanjutin perjalanan yaitu Selfie bareng dulu guys. 



 
 

Tunggu guys, cerita perjalanan kami gak berakhir gara-gara motor rusak aja, perjalanan tetap kami lanjuti untuk mencari lokasi Ngungun Saok. Berhubung dari kami belum ada yang pernah ke Ngungun Saok jadi kami harus menerka-nerka berapa lama lagi sampe ke Ngungun Saok atau dimana ya Ngungun Saok. Gue saranin sih kalo mau kesini kalian juga harus bareng teman-teman cowok. Soalnya perjalanan menuju Ngungun Saok lumayan sepi, jadi biar ada yang jagain gitu dan jangan cewek yang bawa motor pasti kecapekan dan change player terus kayak kita-kita ini. yaaa itu karena jalannya yang mendaki dan banyak bebatuan jadi butuh ekstra energi. Tapi jangan salah, Kami tetap wanita-wanita tangguh yang gampak menyerah gitu aja. Nah, sebelum nyampe ke Ngungun Saok kalian juga bisa memilih destination ke pincurun 7 yang kata orang juga bagus. Next time, mungkin bisa jadi tujuan perjalanan kami selanjutnya. 

Dari tempat parkir menuju Ngungun Saok kalian harus berjalan kaki sekitar lebih kurang 20 menit. Yaa walau mungkin cuma 20 menit tapi jalan yang akan dilewati lumayan curam dan harus berhati-hati guys. Kita harus menuruni bukit untuk sampai ke bawah, ya lo bayangin aja ntar pas pulangnya kita harus mendaki bukit. Let's Gooooo !!! It's our trip & Advanture









 






Setelah melewati bukit selama kurang lebih 20 menit akhirnya kami sampai juga dibawah dan langsung disuguhi dengan pemandangan alam yang elok dan cantik. Ini nih yang di bilang namanya Ngungun Saok dengan air terjun kecil, air sungai nan jernih berwarna hijau yang dikelilingi dengan bebatuan besar. Alhamdulillah perjalanan dan perjuangan kami terbalas sudah dengan memandangi ciptaan-Nya. Kalo orang melihat air jernih seperti ini pasti keinginannya mau mandi-mandi seperti dua orang bocah teman kami ini. Dan jangan lupa ya guys abadikan momentmu bareng teman-teman dengan foto-foto serta Selfie & Groufie di alam bebas kayak gini. Toh, jalan-jalan maupun ngumpul-ngumpul bareng teman dan sahabat gak harus selalu dicafe atau resto yang maha. Menjelajahi alam seperti ini juga bisa dilakukan untuk refresh otak. 















 


Hal yang gak bakal kami lupain dalam perjalanan yaitu Sholat dan makan, walau berwisata alam seperti ini kewajiban kita sebagai umat muslim harus tetap dijalanin. Apalagi makan, pastinya mengisi perut itu suatu keharusan di siang-siang gini yang temanin dengan hembusan angin dan kicauan derasnya air sungai. Jadi kalau mau kesini jangan lupa untuk bawa bekal dan snack ya guys. Dan kalian juga jangan sampai lupa untuk jangan membuang sampah sembarangan. Buang sampah sembarangan itu gak asyik guys.




 

See you, next trip.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sirandah Island serasa lomboknya sumbar

Bukit Teletubies, Tiga Puncak

Telegram kekinian