Bocah Petualang (Bolang) Sawahlunto

Malam ini ditemani hujan membuatku teringat dengan kisah jalan-jalan men ala gue bareng teman-teman KKN. meskipun KKN udah usai yaa kenangan ini akan tetap jadi historis bagiku. Hal yang paling menyenangkan saat di Sawahlunto yaa pastinya jalan-jalan kan ya. kalo bisa tiap hari itu diisi dengan jalan-jalan ke tempat-tempat yang berbeda yang belum pernah dikunjungi. Mengunjungi tempat-tempat wisata adalah hal yang menarik, kalian bisa berbagi ketawa dengan teman-teman. Cukup dengan jajanan tepi jalan sambil duduk ditengah kota pun menjadi hal menarik bagi kami. 

 

Sore itu kami berencana untuk buka puasa diluar, tempat buka puasa yang berbeda. Buka puasa sederhana dengan beraneka jajanan pasar dan duduk di depan Gedung pusat kebudayaan sawahlunto. Bahagia itu sederhana begitu sih kata anak-anak jaman sekarang. Teman bolangku waktu itu cuma 5 orang, kami pergi cuma berenam karena kami yang available untuk pergi ngebolang. Pernah juga nih rencana jalan-jalan kami sedikit gagal karena tiba-tiba hari hujan guys, jadi kami hanya bisa duduk foto-foto sambil menikmati hujan di depan Gedung pusat kebudayaan Sawahlunto. 











Puncak cemara merupakan salah satu destination bagi bolang sawahlunto ini, udah tiga kali ke puncak cemara tapi tetap aja gak bosan. Dari puncak cemara, kalian bisa melihat pusat kota sawahlunto. Pada malam hari pun dari puncak cemara kita bisa melihat kerlap kerlip malamnya kota sawahlunto yang begitu mempesona. Di puncak cemara juga ada monumen kesetiaan, nah buat kalian yang mau mengikat cintanya pake gembok kayak di paris atau korea juga bisa disini nih guys. Kita juga bisa menemukan permainan jungka-jungki dan gantungan disini.











Ada nih salah satu tempat rekreasi Sawahlunto yang bisa kalian kunjungi yaitu Taman Wisata Kandi. Kandi ini hampir mirip dengan kebun binatang. Disini kita bisa melihat beraneka ragam binatang, binatangnya pun juga bisa kita ajak becanda. kalian juga bisa main bebek-bebek disini, ada perahu naga juga. 






Nah, jangan salah di Sawahlunto juga banyak terdapat wisata kuliner yang bisa kalian nikmati. contohnya saja ada sate, mie ayam, pempek ayam yang pastinya jarang kita temui, soto, martabak black, brownis arang, ale-ale, 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bukit Teletubies, Tiga Puncak

KKN Lunto Timur, Sawahlunto

Sirandah Island serasa lomboknya sumbar